About Me

logo
Acid Opal (Naufal Rasyid) adalah seseorang memiliki passion di dunia IT. Programming , desain, networking dan semua hal yang berhubungan dengan IT dia sukai dan dia pelajari. Melalui blog ini, mas opal akan berbagi kepada kalian mengenai [...]

Tutorial CRUD Phalcon #Delete

Muslim Programmer / Programming  / Phalcon  / Tutorial CRUD Phalcon #Delete
CRUD Phalcon - Delete

Tutorial CRUD Phalcon #Delete

Tutorial CRUD Phalcon #Delete kali ini kita akan mencoba untuk menghapus data dari database yang kita buat sebelumnya. Sebelumnya kita telah berhasil membuat Tutorial CRUD Phalcon #Update dan berhasil mengedit/merubah data yang kita miliki. Maka sekarang kita akan mencoba bagaimana caranya untuk menghapus data yang berada di database.


Pastikan sobat mengikuti tutorial sebelumnya, karena tutorial ini bersifat series yang artinya berlanjut dari satu tutorial ketutorial yang lain jadi saya harap sebelum sobat mengikuti cara dibawah ini tentang Tutorial CRUD Phalcon #Delete, dipersilahkan untuk membaca artikel sebelumnya mengenai Tutorial CRUD Phalcon #Update .



Let’s go! mari kita mulai Tutorial CRUD Phalcon #Delete , mohon untuk disimak baik-baik langkah-langkah Tutorial CRUD Phalcon #Delete dibawah ini :


1. Buat Fungsi Delete


Kita akan buat fungsi delete di UserController.php kita berinama fungsi ini delAction. Fungsi inilah yang mengeksekusi proses dalam penghapusan data. Konsepnya sederhana dari table user (halaman user) ketika kita mengklik tombol del maka otomatis akan menuju link del/$id dimana link tersebut akan mengirimkan id ke controller kemudian akan dicari oleh controller id yang kita pilih lalu dieksekus oleh kode $user->delete(); maka data tersebut akan dihapus.

SELAMAT! KINI SOBAT TELAH BISA MEMBUAT DELETE DALAM CRUD MENGGUNAKAN PHALCON! SILAHKAN UNTUK TERBANG BERSAMA PHALCON ?

Naufal Rasyid

im.acidopal@gmail.com

Sharing Learning And Make A something!

  • Mamet

    Routenya gimana ya..??

    • Acid Opal

      contoh routes diphalcon om :
      add(‘/about’, ‘About::index’);
      $router->add(‘/about’, ‘About::index’, [‘GET’, ‘POST’]);
      $router->add(‘/about’, ‘About::index’, [‘GET’, ‘POST’], Router::POSITION_FIRST);

      nanti saaya coba buat tutorial tentang routesnya juga ya om.